1. Krone Norwegia
Desain terbaru mata uang krone yang akan diluncurkan pada 2017 nanti ini dikatakan layaknya sebuah karya seni.Gambar abstrak berpiksel ini divisualisasikan oleh Snøhetta, terinspirasi dari pemandangan senja di pantai



2. Franc Swiss
Memadukan seni artistik dengan keamanan keuangan, seri uang kertas franc hadir dengan tampilan menarik.
Desainnya yang vertikal, dilengkapi dengan berbagai pengaman anti-pemalsuan, seperti label mengkilat, warna yang berubah, dan nomor ultra-violet.



3. Pounds dan Pence Inggris
Koin-koin pence yang telah didesain ulang ini dapat dikatakan jauh lebih unik dari model koin emas tebal terdahulu.Menariknya, jika koin-koin ini disusun sedemikian rupa, akan terbentuk lencana kerajaan Inggris



4. Dollar Kanada
Demi mengenang Leonard Nimoy, aktor dibalik karakter Star Trek Mr. Spock, negara ini mengajak warganya untuk menjadikan tokoh pada uang kertas lima dollar-nya dimiripkan dengan karakter Mr. Spock.


5. Sen Indonesia
Jauh sebelum gambar tokoh-tokoh Indonesia menghiasi pecahan uang Indonesia, justru desain kuno mata uang kita cukup menarik perhatian.

Koin bernilai satu dan lima sen ini tidak hanya bulat, tetapi juga memiliki lubang di tengahnya.
Desainnya simpel dengan gambar padi di depan dan tulisan "Indonesia" serta "satu sen" dalam aksara Arab, yang sekilas terlihat seperti uliran berbentuk pohon.




 source : kaskus.co.id

Related Post :